Tuesday, February 12, 2008

Mimpi yang gajebo...

Setelah beberapa waktu tidak ingat dengan mimpi yang dialami setelah bangun, akhirnya kali ini gw bisa mengingatnya.

Settingannya di sebuah tempat yang gw rasa ga pernah gw datangi. Dan kondisinya lagi dalam keadaan mau ke gereja terlambat. Dalam perjalanan, gw ingat gw sedang mengenakan kaos tebal, warnanya oranye muda, mendekati putih. Gw lagi2 ketemu papa disitu, seakan2 sedang menunggu kehadiran gw. Entah bagaimana, saat itu misa sedang dimulai, dan menurut tradisi, pemimpin misa akan masuk melalui pintu gereja. Lucunya, pemimpin misa itu adalah seorang nenek2 (hampir tidak mungkin seorang wanita untuk menjadi pastur), sangat tua. Dengan tertatih dengan alat bantu, berkaki empat yang terbuat dari logam, masuk ke dalam gereja diiringi dua orang mesdinar, di depan nenek tersebut.

Di gereja itu entah kenapa dibagian acara apa, sepertinya sudah sangat biasa, nenek itu diikuti oleh anak2 kecil yang merangkak. Banyak banget. Tapi ada yang membubarkan mereka, entah apa. Anak2 itu seakan panik. Entah oleh apa.

Bangunan itu rasanya tinggi. Aku berada di bangunan yang tinggi, soalnya ada tangga yang lumayan tinggi tapi pendek juga sih rasanya.

Di mimpi itu juga ada salah seorang tante gw. Ada bayi didalam sebuah kotak, dia kesal dengan sesuatu, dia menendang kotak itu dan menabrak tembok. Abis itu ga inget lagi dah… mimpi yang aneh.

No comments: