Tuesday, March 17, 2009

Helm SNI

Mulai tanggal 25 Maret ini diberlakukan wajib helm berstiker SNI (Standar Nasional Indonesia) bagi pengendara motor maupun mobil tanpa atap. Gw si setuju2 aja kalo musti standar SNI, karena selain usaha lokal bisa lebih maju, juga membuka lapangan pekerjaan baru, maling stiker SNI wakakakakak...

Menurut berita, polisi belum akan langsung menilang pengendara yang belum menggunakan helm ini, karena emang ga mungkin bisa diterapkan sa' dek sa' nyet. Well this is good. Masalahnya adalah standar SNI tuh bukan standar yang menurut gw udah aman dalam artian, kalo gw ganti yang SNI artinya gw turun standar dunks... Kalo emang mau bikin standar, sekalian standar yang SERIUS dikit knapa? ga liat apa helm-helm standar SNI yang beredar skg kaya gimana?

Ya harapan gw sih agar sejalan dengan penyesuaian implementasi standar ini paralel dengan peningkatan mutu dari helm-helm berlabel SNI, karena banyak bikers sekarang udah sadar kalo kepala mereka jauh lebih berharga dari sekedar stiker :D

No comments: